Latest Posts:

Kenapa Partisi Hard Disk Di Windows Selalu Mulai Dari Drive C?

Selama ini, pernahkah teman-teman punya pertanyaan tentang partisi volume drive di Windows selalu berawal dari C:\, saya sudah mencari jawaban kemana-mana & dari Google pun saya tidak menemukannya. Setelah saya tanya ke Kaskus. Saya mendapatkan sedikit pencerahan.



Selama ini pada saat membuat partisi di Windows, kenapa partisi volume drive selalu berawal dari C:\?. Ternyata penjelasan ini kembali ke masa lalu Windows, pada saat zaman DOS.


Volume Drive A:\

Dulu sebelum Ditemukan Hardisk (HDD), Ternyata tempat penyimpanan data untuk DOS adalah Floppy Disk, Nah, Floppy Disk ternyata secara default berada di Volume Drive A:\. Pasti rata-rata dari teman-teman sudah tahu kalo volume drive A:\ pada partisi Windows adalah Floppy Disk.

[Floppy Disk]


Volume Drive B:\

Nah, bagaimana dengan volume drive B:\? Ternyata volume drive B:\ adalah untuk Disket piringan, dan fungsinya juga sama sebagai pengganti Hardisk (HDD) pada saat hardisk belum di temukan pada zaman itu.


[Disket Piringan]

Sekarang Volume drive A:\ dan B:\ bukanlah tidak ada, tapi drive ini memang sengaja untuk kedua floppy tadi, Maka pada saat installasi dan mebuat partisi pada Windows, Volume drive default C:\. Karena agar pada saat Installasi tidak membingungkan.


Source: wikayoshi.wordpress.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: